PENCARIAN
Kategori
WEBSITE TERKAIT
DOWNLOAD
Edaran
Aplikasi
e-library
Presentasi
Undangan
VIDEO KEGIATAN

Video Kegiatan PP & PL
FORUM

Jl. Percetakan Negara No. 29, Kotak Pos 223, Jakarta 10560 - Indonesia


Phone : 62214247608
Fax : 62214247807

BERITA - BERITA TERBARU

Direktur Simkarkesma Menutup Resmi Media Workshop Pekan Imunisasi Dunia
2013-04-24 02:02:58

Direktur Surveilans Imunisasi Karantina dan Kesehatan Matra (SIMKARKESMA) Ditjen PP dan PL Kemenkes RI, dr. Desak Made Wismarini, MKM menutup secara resmi Media Workshop dalam Rangka Pekan Imunisasi Dunia yang diselenggarakan di Hotel Acacia Jakarta, Pada 19 April 2013. Hadir pada penutupan tersebut perwakilan dari WHO, UNICEF, Puskomlik dan Humas Ditjen PP dan PL.

 

dr. Desak Made Wismarini, menuturkan bahwa dalam rangka Pekan Imunisasi Dunia, Direktorat Surveilans Imunisasi Karantina Kesehatan dan Kesehatan Matra  (SIMKARKESMA), menyelenggarakan rangkaian kegiatan, salah satunya adalah kegiatan Media workshop yang melibatkan wartawan media cetak maupun elektronik yang dilaksanakan pada tanggal 17 - 19 April 2013.

 

Workshop yang bertemakan Imunisasi melindungi Anak Indonesia dari Wabah, Kecacatan dan Kematian ini, kata dr. Desak Made Wismarini, diikuti oleh para wartawan media cetak dan elektronik baik dari daerah maupun pusat  yang berasal dari 17 provinsi di Indonesia.

 

Dalam sumbutan penutupan dr. Desak Made Wismarini menyampaikan antara lain Pertama, Diharapkan ada tindak lanjut dari masing masing peserta di daerahnya dalam mendukung pelaksanaan program imunisasi yang harus dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan antara pemerintah, swasta dan masyarakat. Kedua, Media merupakan mitra dalam mendukung  kampanye pekan imunisasi dunia, diharapkan media bisa menjadi pembawa perubahan di masyarakat tentang pentingnya imunisasi, sehingga bisa mempercepat pencapaian MDGs.

 

Ketiga, kata dr. Desak Made Wismarini, Upaya dalam kegiatan imunisasi dilakukan secara komprehensif yaitu preventif, promotif, kuratif dan rehabilitative. Dan yang Keempat, Diharapkan dengan adanya Keterbukaan Informasi Publik, ada keterbukaan dalam memberikan informasi  dari pengambil kebijakan dengan media, baik di pusat maupun di daerah.

 

dr. Desak Made Wismarini, lebih lanjut menuturkan bahwa selama workshop peserta dibekali pengetahuan tentang Imunisasi dari para nara sumber yaitu Buya Gusrizal Gazahar  tinjauan dari sudut pandang Syariat Islam, Dr. Soejatmiko, SpA (K), MSi yang melihat dari sudut medis, Mardiyah dan Abdullah Alamudi wartawan senior yang memberikan pandangan tentang teknik dan kode etik jurnalis.

 

Sementara itu,  di Kementerian Kesehatan pada hari sebelumnya kata dr. Desak Made Wismarini,  telah dilakukan press conference tetang Pekan Imunisasi Dunia tanggal 22 - 28 April 2013 oleh Menteri Kesehatan, dr. Nafsiah Mboi, SpA, MPH yang didampingi oleh Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama, SpP(K). MARS, DTM&H, DTCE, yang menekankan bahwa Imunisasi tidak membutuhkan biaya besar, bahkan di Posyandu pelayanan imunisasi pada anak-anak diberikan gratis, dan Imunisasi telah berhasil melindungi anak Indonesia dari kesakitan, kecacatan dan kematian. 

 

Demikian disampaikan oleh dr. Desak Made Wismarini dari Jakarta